Minggu, 22 September 2019 | 15:19 WIB
Kevin/Marcus Lolos, Hendra/Ahsan Mundur
Kamis, 25 April 2019 | 03:33 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan - [badmintonindonesia.org]

Skalanews - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju mulus ke babak kedua Badminton Asia Championships 2019. Ganda putra Indonesia itu menang atas Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai dari Singapura dengan skor 21-12 dan 21-17 di Wuhan Sports Center, Tiongkok, Rabu (24/4).

Di babak kedua, Kevin/Marcus akan menghadapi Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok. Tapi, ganda putra nomor satu dua ini tak perlu keluar keringat untuk lolos ke perempat final. Sebab, pasangan Hong Kong itu memutuskan mengundurkan diri.

Ganda putra Indonesia lainnya yang lolos ke babak kedua adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Unggulan ketujuh ini menang dua game langsung 21-14 dan 21-12 atas Lam Wai Lok/Li Kuen Hon dari Hong Kong.

Di babak kedua, Fajar/Rian bertemu pasangan Tiongkok, He Jiting/Tan Qiang. Sejauh ini, kedua pasangan sudah dua kali bertemu dengan skor 1-1.

Sementara itu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memutuskan mundur dari kejuaraan ini karena Hendra tidak enak badan. Padahal, Hendra/Ahsan telah lolos ke babak kedua usai mengalahkan Liao Min Chun/Su Ching Heng dari Taiwan dengan skor 21-15 dan 21-16.

"Saya nggak enak badan dan butuh istirahat sedikit. Daripada dipaksakan main, nanti tambah parah. Jadi saya dan Ahsan memutuskan untuk mundur saja," ujar Hendra.

"Rencananya kalau bisa kami akan kembali ke Jakarta besok dan istirahat dulu sebelum ikut turnamen New Zealand Open 2019 pada minggu depan, mudah-mudahan cepat pulih," tambah Hendra. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar