Senin, 20 Mei 2019 | 05:56 WIB
3 Wakil Indonesia ke Perempat Final Badminton Asia Championships
Jumat, 26 April 2019 | 02:53 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon - [badmintonindonesia.org]

Skalanews - Indonesia mengirim tiga wakil ke perempat final Badminton Asia Championships 2019. Setelah ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi wakil kedua yang lolos ke babak delapan besar.

Hafiz/Gloria menang dua game langsung atas Utkarsh Arora/Karishma Wadkar dari India dengan skor 21-10 dan 21-15. Wakil ketiga yang lolos adalah pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris. Kemenangan dua game langsung diraih Rizki/Della atas Dong Wenjing/Feng Xuenying dari Tiongkok dengan skor 21-18 dan 21-16.

"Ya, kami merasa diuntungkan juga karena merasa lebih cocok dengan pola permainan pemain Tiongkok. Kalau pemain Tiongkok mainnya nggak banyak reli," kata Rizki usai pertandingan di Wuhan Sports Center, Tiongkok, Kamis (25/4).

"Kami kaget juga kemarin mereka bisa mengalahkan Matsutomo/Takahashi. Tetapi, dari awal kami tetap mewaspadai pasangan muda Tiongkok ini. Mereka bisa mengalahkan Matsutomo/Takahashi, berarti mereka penampilannya bagus."

"Pemain Tiongkok permainannya satu tipe, kebanyakan menyerang dan jarang bermain reli. Ada relinya sih, tapi tidak seperti pemain Jepang," tambah Della.

Di perempat final, Rizki/Della akan bertemu wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Kedua pasangan belum pernah bertemu, namun di atas kertas, Rizki/Della lebih dijagokan.

Rizki/Della kembali berpasangan setelah pada sejumlah turnamen mereka 'dicerai' oleh sang pelatih, Eng Hian. Rizki berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani, sedangkan Della bersama Tania Oktaviani Kusumah.

"Kami latihan bersama sekitar seminggu, sepulang dari Singapore Open 2019. Nggak ada rasa kagok sih ganti pasangan, karena di ganda putri kan biasa bertukar pasangan seperti ini," ujar Rizki.

"Untuk pertandingan besok melawan pasangan Taiwan, mereka pertahanannya cukup baik, kami tidak boleh lengah, harus siap terus dan mainnya harus maksimal," tutur Della. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar