Selasa, 24 September 2019 | 15:58 WIB
Rossi Kecewa Berat Gagal Finis di MotoGP Italia
Selasa, 4 Juni 2019 | 04:51 WIB
Valentino Rossi - [ist]

Skalanews - Valentino Rossi gagal finis dalam balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6). Pembalap Monster Energy Yamaha itu terjadi di lap kedelapan.

Rossi mengaku balapan MotoGP Italia 2019 merupakan salah satu yang terburuk dalam kariernya. "Jadi ini akhir pekan yang sangat sulit dan terburuk untuk waktu lama, karena kami benar-benar tak pernah melaju kencang," kata Rossi seperti dilansir Crash.

"Kami membalap di sini dengan mengetahui fakta bakal kesulitan. Kami sempat berharap bisa kuat di sini, tetapi tak seperti ini. Dalam seluruh sesi latihan bebas kami tak terlalu cepat."

"Mengawali balapan dari belakang selalu sulit, apalagi ketika kecepatan saya tidak fantastis," tambah Rossi.

Malapetaka Rossi dimulai saat berusaha melewati Joan Mir pada lap kelima. Namun, ia gagal menyalip dan harus melebar ke gravel.

Posisi Rossi pun turun ke urutan ke-22. Namun, tak lama berselang dia mengalami crash. "Saya kehilangan segalanya ketika ketika bersentuhan dengan Mir," ujarnya.

"Saya akan menyalip, tetapi kami bersenggolan dan kami keluar lintasan. Saya juga mengalami crash pada Arribiata 2, tapi secara keseluruhan ini akhir pekan yang sangat sulit untuk hal-hal yang terjadi."

"Kami juga sangat lambat dan kesulitan di balapan saat bersaing dengan pembalap lain. Kami tak cepat di lintasan lurus atau akselerasi. Balapan seperti ini sangat sulit. Kami harus berusaha dan melakukan sesuatu," pungkas Rossi. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar