Jumat, 19 Juli 2019 | 11:46 WIB
MotoGP: Marquez Yakin Lorenzo Segera Bangkit
Minggu, 23 Juni 2019 | 04:03 WIB
-

Skalanews - Jorge Lorenzo belum meraih kemenangan sejak MotoGP Austria bersama Ducati pada 2018 lalu. Sejak bergabung dengan Repsol Honda pada musim ini, rider asal Spanyol itu kesulitan beradaptasi.

Lorenzo sulit mengendarai motor Honda RC213V. Selain itu, juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali ini kerap dihantam cedera dan masalah teknis sejak awal musim.

Terkini, Lorenzo gagal finis di MotoGP Catalunya, 16 Juni lalu. Tidak hanya terjatuh, dia juga menyeret Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi dalam kecelakaan itu.

Melihat situasi, Marc Marquez tetap yakin Lorenzo belum habis. Ia meyakini rekan setimnya itu masih memilih semangat dan mengakhiri paceklik kemenangan.

"Saya percaya motivasi Jorge untuk menang tak berkurang. Ia menunjukkannya lewat kunjungan ke Jepang demi memperbaiki motor, serta saat ambil risiko pada lap-lap awal di Montmelo. Kesalahan yang ia lakukan juga disebabkan keinginan untuk bertarung di depan," kata Marquez seperti dikutip dari Marca.

"Egolah yang akan membantunya keluar dari situasi sulit ini. Ia punya mentalitas yang kuat dan ini pula titik terkuatnya."

"Saya percaya motivasi Jorge untuk menang tak berkurang. Ia menunjukkannya lewat kunjungan ke Jepang demi memperbaiki motor, serta saat ambil risiko pada lap-lap awal di Montmelo. Kesalahan yang ia lakukan juga disebabkan keinginan untuk bertarung di depan," tandas Marquez.(dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar