Sabtu, 20 Juli 2019 | 18:50 WIB
Marquez Kesal Dianggap Sudah Juara Dunia MotoGP 2019
Senin, 24 Juni 2019 | 01:18 WIB
Marc Marquez - [ist]

Skalanews -Hingga seri ketujuh, Marc Marquez masih memuncaki klasemen MotoGP 2019. Pembalap Repsol Honda itu telah mengantongi 140 poin.

Marquez unggul 37 poin dari pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang berada di peringkat kedua. Meski demikian, Marquez sudah diprediksi akan menjadi juara dunia MotoGP 2019.

Marquez tidak suka dengan prediksi. Sebab, balapan masih menyisakan 12 seri lagi alias belum sampai seprauh musim.

"Saya benci ketika dikatakan persaingan juara dunia sudah selesai, karena kami baru menjalani tujuh balapan dan masih ada 19 lainnya," kata Marquez seperti dikutip dari Speedweek.

"Seperti yang Anda lihat pada akhir pekan lalu, apa pun bisa terjadi. Kami harus menggunakan momen yang bagus."

Marquez menjadi pembalap paling konsisten pada musim ini. Dia sudah empat kali menjadi juara, dua kali menempati posisi runner-up, dan hanya sekali gagal finis.

"Saya akan berusaha sebagus mungkin menjaga keunggulan, seperti yang saya lakukan setiap tahun. Saya akan meneruskan intensitas yang sana. Jika strateginya berjalan dengan baik, kami tak akan mengubahnya," ujar Marquez.

"Di olahraga ini tak hanya tergantung pada pembalap, tapi juga komponen teknik dan fantor eksternal, seperti para rival."

"Anda harus menggunakannya (taktik) jika semua berjalan dengan baik, dan tak memakai strategi itu jika tak berjalan normal. Saya melakukannya sejauh ini dan akan tetap meneruskannya hingga akhir musim," tandas pembalap asal Spanyol itu. [day]

 


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar