Kamis, 18 Juli 2019 | 20:06 WIB
Selain Marquez, Dovizioso Sebut Yamaha - Suzuki Kuat di MotoGP Jerman
Kamis, 4 Juli 2019 | 13:39 WIB
Andrea Dovizioso -

Skalanews - Pembalap Ducati Andrea Dovizioso menyebut pembalap Repsol Honda Marc Marquez akan menjadi pesaing utama dalam balapan MotoGP Jerman di Sirkut Sachsenring pada 7 Juli 2019. Tidak hanya itu, dia juga memprediksi Yamaha dan Suzuki akan memberi perlawanan sengit.

Pernyataan Dovizioso ini didasarkan kondisi Sirkuit Sachsenring yang hanya punya trek lurus 700 meter. Sirkuit ini lebih mirip trek rollercoaster lantaran treknya memiliki beragam elevasi ketinggian yang berbeda di hampir seluruh sisi sirkuit.

Hal ini artinya Sachsenring bukan sirkuit yang ideal bagi Ducati yang memanjakan top speed. "Tata letak lintasan ini tidak cocok untuk karakteristik motor kami, tapi ban juga memainkan peran kunci menuju hasil akhir balapan," kata Dovizioso seperti dikutip dari Crash, Rabu (3/7).

"Saya tidak mengharapkan tantangan yang mudah karena kita akan memiliki banyak saingan yang kuat, dan bukan hanya Marquez karena mungkin Yamaha dan Suzuki juga akan bersaing di jalur anti-jarum jam dengan banyak sudut yang sempit."

Tahun lalu, Dovizioso finis di posisi ketujuh pada MotoGP Jerman. Sedangkan podium juara ditempai Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar