Kamis, 18 Juli 2019 | 21:05 WIB
Tepat Pilih Ban, Rahasia Marquez Juara MotoGP Jerman
Senin, 8 Juli 2019 | 11:23 WIB
Marc Marquez juara MotoGP Jerman -

Skalanews - Marc Marquez sangat mendominasi balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring. Pembalap Repsol Honda menyentuh garis pertama dalam waktu 41 menit 8,276 detik.

Marquez memimpin 4,587 detik dari pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales yang finis di posisi kedua. Sedangkan Carl Crutchlow yang finis di posisi ketiga, ia unggul 7,741 detik.

Marquez mengungkapkan kunci kemenangannya tidak lepas dari pemilihan ban yang tepat. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu menggunakan susunan ban hard-medium.

Pemilihan ban Marquez berbeda dengan mayoritas pembalap lainnya yang memilih ban medium-hard. Hanya Cal Cruthlow yang menggunakan susunan ban yang sama dengan Marquez.

"Strategi saya pada balapan tadi adalah menghangatkan ban selama dua putaran, kemudian memacunya. Itulah yang saya lakukan," kata Marquez seperti dikutip Crash.

"Pada akhirnya saya hanya berkendara seperti biasa, menikmati balapan. Saya sangat senang bisa menjalani liburan musim panas dalam kondisi seperti ini," ujar Marquez. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar