Jumat, 22 November 2019 | 18:17 WIB
Crash di MotoGP Jerman, Quartararo Dapat Pengalaman Penting
Senin, 8 Juli 2019 | 17:58 WIB
Fabio Quartararo - [ist]

Skalanews - Fabio Quartararo tak mau larut dalam kekecewaan usai gagal finis dalam balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7). Pembalap debutan Petronas Yamaha SRT itu terjatuh pada lap 2.

Start kedua, posisi Quartararo melorot ke posisi 4. Tidak lama kemudian, posisinya turun keenam setelah berselnggolan dengan Jack Miller di tikungan pertama setelah start.

Quartararo mencoba memperbaiki posisinya. Ia mencoba menyalip Petrucci di tikungan 3 pada lap 2. Tapi, ban depannya justru selip. Quartaro pun terjatuh keluar lintasan dan tak bisa melanjutkan balapan.

Ini adalah crash pertama yang dialami Quartararo dalam balapan. "Saya jelas melakukan kesalahan. Start saya tidak buruk, tapi saya melewatkan satu gigi di trek lurus, dan tak benar-benar mengerem seperti yang saya inginkan di Tikungan 1," paparnya seperti dikutip dari Crash.

"Pada Lap 2, saya coba menyalip Petrucci, tapi terlalu ragu-ragu melakukannya atau tidak. Akhirnya saya terlalu miring, terlalu cepat, dan ban depan selip.

Meski kecewa setelah hasil positif dengan dua podium beruntun di Catalunya dan Belanda, Quartararo menyebut kecelakaan ini sebagai pengalaman penting. Ia bahkan yakin pelajaran yang ia petik bisa menjadi modal untuk tampil lebih baik di paruh kedua musim nanti.

"Saya belajar sesuatu: jangan ragu-ragu menyalip. Ini pengalaman bagus," ujarnya.

"Kami akan melanjutkan sisa musim dengan banyak hal dan akan kembali lebih kuat. Jujur, ritme saya sangat baik untuk bertarung dengan rider-rider terdepan. Tapi bagi kami, situasi memang tak bisa selalu positif, tapi juga tak pernah negatif!" ungkapnya.

Kini, Quartararo lebih memilih menyambut musim panas dengan positif. "Saya sangat puas atas hasil paruh pertama musim ini, sejak Jerez, di mana kami mengalami kemajuan besar, dan setelahnya kami lima kali start dari barisan terdepan, meraih tiga pole dan dua podium," ucapnya.

"Jadi tiga balapan pertama musim ini bagaikan uji coba bagi saya untuk belajar. Kini saya tak sabar menanti paruh kedua," tuturnya. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar