Selasa, 22 Oktober 2019 | 19:02 WIB
Crutchlow: Gelar Juara Dunia MotoGP 2019 Sudah Milik Marquez
Kamis, 11 Juli 2019 | 13:09 WIB
Marc Marquez -

Skalanews - MotoGP 2019 masih menyisakan 10 dari 17 seri balapan yang akan digelar. Namun, pembalap LCR Honda Cal Crutchlow menyebut Marc Marquez sudah mengamankan titel juara dunia MotoGP 2019.

Marquez menduduki puncak klasemen pembalap MotoGP dengan 185 poin. Pembalap Repsol Honda itu unggul 58 poin atas Andrea Dovizioso dari tim Ducati yang ada di posisi kedua.

"Pertarungan untuk titel sudah selesai empat seri lalu (di MotoGP Italia). Di Mugelo, di sirkuit biasanya Marquez kesulitan, dia finis kedua dan bertarung dengan dua pembalap Ducati," kata Crutchlow, seperti dikutip dari Tuttomoriweb, Rabu (10/7).

"Dia menangani semuanya dengan baik dan pada MotoGP Jerman Maverick dan saya menjalankan tugas dengan baik menjaga para pembalap Ducati tetap di belakang. Jadi, Marc Marquez berutang bonus kepada kami," imbuh Cal Crutchlow.

Dalam balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7) lalu, Marquez tampil dominan untuk merebut podium juara. Sementara posisi kedua ditempati pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales dan diikuti Crutchlow.

"Saya tak tahu apakah bisa mengalahkan Marc. Tapi, mungkin saya bisa lebih mendekat kepadanya jika mampu menyerang sejak start dan menempati posisi kedua," ucapnya tentang balapan MotoGP Jerman.

"Pada 2013, contohnya, saya sangat dekat dan pada akhirnya merampungkan balapan sedetik di belakangnya. Dia menjalani balapan dengan luar biasa, membalap dengan indah, dan menangani semuanya dengan maksimal," tandas Crutchlow. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar