Rabu, 22 Januari 2020 | 07:08 WIB
MotoGP: Perbaiki Performa, Ducati Kerja Keras di Musim Panas
Minggu, 14 Juli 2019 | 22:18 WIB
Andrea Dovizioso -

Skalanews - Tim Ducati Corse gagal meraih podium pada balapan MotoGP Belanda dan Jerman. Di MotoGP Belanda, Andrea Dovizioso hanya finis keempat, sedangkan Danilo Petrucci di posisi keenam.

Di MotoGP Jerman, Dovizioso yang start dari posisi ke-13, finis kelima. Sementara Petrucci ada di posisi keempat. Hasil ini membuat Ducati dikritik tajam.

Dovizioso dan Petrucci menyatakan Desmosedici GP19 yang dikendarainya telah mencapai limit performa. Manajer Ducati Team Davide Tardozzi mengaku pihaknya akan bekerja keras sepanjang musim panas demi memperbaiki masalah-masalah ini.

Ia berharap Dovizioso dan Petrucci bisa tampil lebih kompetitif di paruh kedua musim nanti.

"Margin dengan pemenang memang sangat besar, tapi di Assen kami senang sampai Sabtu. Kami pikir bisa naik podium, tapi suhu menimbulkan masalah," kata Tardozzi seperti dikutip dari GPOne.

"Kami harus melakukan analisis soal apa yang terjadi demi menghadapi tiga balapan berikutnya, trek yang harusnya bisa menunjukkan potensi nyata kami."

Selain itu, Dovizioso dan Petrucci juga mengeluhkan performa menikung Ducati yang masih buruk. "Jelas para rival mengalami kemajuan signifikan di area yang tadinya jadi kekuatan kami. Mereka makin dekat, sementara kami belum maju pada area yang jadi kelemahan kami," ujar Tardozzi.

"Kami jelas harus mengatasi ini, dan Gigi (Dall'Igna, General Manager Ducati Corse) tengah menanganinya. Ia paham apa masalahnya, dan berkomitmen mengatasinya. Jelas tak mudah. Jika mudah, kami pasti sudah tampil lebih baik," pungkasnya. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar