Sabtu, 24 Agustus 2019 | 18:57 WIB
Indonesia Open 2019: 2 Hal ini Bawa Jonatan Tumbangkan Pemain Denmark
Rabu, 17 Juli 2019 | 07:46 WIB
Jonatan Christie - [pbsi]

Skalanews - Jonatan Christie sukses melewati babak pertama Indonesia Open 2019. Tunggal putra Indonesia itu menyingkirkan Rasmus Gemke dari Denmark dengan skor 21-17 dan 24-22.

Sempat tertinggal 18-20 pada game kedua, Jonatan melewati tekanan dan balik mengungguli Gemke. Ada dua kunci kemenangan yang disampaikan Jonatan atas sukses itu.

"Puji Tuhan saya bisa melewati babak pertama dengan berjuang keras karena lawan bermain bagus. Saya sering tertinggal di perolehan angka dan ketinggalan 18-20," kata Jonatan usai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7).

"Ada beberapa catatan yang saya ambil, pertama angin kencang, bolanya cukup berat, mungkin kena angin jadi berat. Fokus saya bukan ke angin atau cara main lawan, tapi bagaimana saya bisa keluar dari tekanan itu," papar Jonatan.

Kunci kemenangan selanjutnya adalah ia bermain lebih tenang. Waktu tertinggal di game kedua, Jonatan sudah berusaha untuk bermain lebih tenang, tapi bola tanggung dari lawan tak dapat dimatikannya dan jadi bumerang bagi Jonatan.

"Waktu setting itu saya lebih tenang mainnya," ucapnya.

Jonatan juga tak ingin bermain hingga game ketiga karena itu akan menguras tenaganya sekaligus membuat Gemke semakin percaya diri. Durasi pertandingan hingga akhir game kedua saja sudah memakan durasi sepanjang 58 menit.

Di babak kedua, Jonatan akan berhadapan dengan Hans Kristian Vitthinghus, juga dari Denmark.

"Vittinghus lebih banyak pengalaman dan lebih ulet. Pertahanannya juga lebih rapat. Yang pasti dengan dukugan supporter, saya berharap hasilnya baik," tutup Jonatan. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar