Sabtu, 24 Agustus 2019 | 03:10 WIB
Fajar Rian Gagal Ciptakan All Indonesia Semifinal
Sabtu, 20 Juli 2019 | 04:44 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto - [pbsi]

Skalanews - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menciptakan all Indonesia semifinal di ganda putra. Hal ini terjadi setelah Fajar/Rian dihadang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di perempat final Indonesia Open 2019.

Fajar/Rian takluk dengan skor 19-21 dan 12-21 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7) malam WIB. "Hari ini kami bermain tidak sesuai harapan. Di sisi lain lawan bermain bagus dan sudah antisipasi pola main kami. Kami susah mengubah pola permainan sendiri. Ditambah lagi kami banyak error," kata Rian usai pertandingan.

"Pada game pertama, kami banyak melakukan kesalahan sendiri, dan game keduanya malah terus-terusan tertekan dan tidak bisa menahan emosi," tambah Fajar.

"Evaluasi dari pertandingan hari ini kalau sedang tertekan terus, harus bisa cepat ubah pola permainan. Tadi lambat banget dan susah. Pastinya kecewa dengan hasil ini karena diluar dari harapan," ungkap Fajar.

Fajar mengaku pelatih menginstruksikan untuk ubah permainan karena mereka kurang cepat dan lawan bermain bagus serta konsisten hari ini. "Kelebihan lawan, dia (Kobayashi) pemain kidal, jadi susah antisipasinya. Karena di pelatnas juga jarang pemain kidal, jadi banyak pukulan-pukulannya yang nggak ketebak. Kadang kami kan menghafalkan lawan dari pola mainnya," sebut Fajar.

"Intinya nggak puas dengan hasil hari ini," lanjutnya.

Indonesia mengirim dua wakil ke semifinal dan keduanya dari nomor ganda putra. Mereka adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar