Sabtu, 24 Agustus 2019 | 02:50 WIB
Hendra/Ahsan Melesat ke Final Indonesia Open 2019
Minggu, 21 Juli 2019 | 02:36 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan - [badmintonindonesia.org]

Skalanews - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melesat ke final Indonesia Open 2019. Ganda putra senior Indonesia tersebut menyingkirkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di semifinal.

Hendra/Ahsan menang rubber game dalam waktu 57 menit. Pasangan yang dijuluki The Daddies ini menang 17-21, 21-19, dan 21-17.

Didukung oleh ribuan penonton yang memadati Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7) siang WIB. Hendra/Ahsan kesulitan meladeni permainan cepat dan smes-smes keras yang dilancarkan ganda putra peringkat 15 dunia itu.

Hendra/Ahsan sulit keluar dari tekanan dan kerap tertinggal dalam perolehan poin. Mereka harus mengakui keunggulan Hoki/Kobayashi di game ini.

Pada game kedua, pertandingan berlangsung lebih seru dan ketat. Hendra/Ahsan secara perlahan mulai bisa lepas dari tekanan Hoki/Kobayashi sehingga kejar-mengejar poin terjadi.

Pada saat poin-poin kritis, Hendra/Ahsan yang lebih berpengalaman mampu mengatasi situasi ini. Mereka pun menang dan memaksa Hoki/Kobayashi memainkan game ketiga.

Memasuki game penentuan, Hendra/Ahsan semakin percaya diri. Sementara Hoki/Kobayashi mulai terlihat tertekan. Meski demikian, adu drive dan smes-smes kencang terus terjadi.

Saat skor 14-14, Hendra/Ahsan menunjukkan kematangannya. Sementara Hoki/Kobayashi terlihat sangat bernapsu ingin segera mendapat poin. Akibatnya, pukulan pasangan ini kerap tidak akurat dan menguntungkan Hendra/Ahsan.

Hingga akhinya pukulan Kobayashi tidak sempurna saat mengembalikan bola. Hendra/Ahsan pun menang dan lolos ke final.

Di final, Hendra/Ahsan menunggu pemenang antara ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Li Jun Hui/Liu Yu Chen dari Tiongkok.(dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar