Sabtu, 24 Agustus 2019 | 02:57 WIB
Kevin/Marcus Pastikan Indonesia Raih Gelar Ganda Putra
Minggu, 21 Juli 2019 | 04:18 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon - [ist]

Skalanews - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke final Indonesia Open 2019. Ganda putra peringkat satu dunia itu menyingkirkan pasangan Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen.

Kevin/Marcus cuma butuh waktu 29 menit untuk mengalahkan Li/Liu. Pasangan yang dijuluki The Minions ini menang dua game langsung 21-9 dan 21-13.

Didukung ribuan penonton yang memadati Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7), Kevin/Marcus tampil penuh percaya diri. Kevin/Marcus sangat mendominasi permainan.

Sebelumnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lebih dulu melaju dengan menundukkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), dengan laga rubber game, 17-21, 21-19, 21-17.

Duel kedua pasangan selalu menarik untuk disaksikan, selain adu skill kelas dunia, tidak jarang ada psy-war di antara mereka. Di interval game kedua, sempat terjadi perdebatan soal permintaan challenge dari Yuchen.

Yuchen meminta challenge karena menurutnya shuttlecock jatuh di luar area permainan. Namun menurut Kevin, raket Yuchen sempat menyentuh shuttlecock. Wasit akhirnya menyatakan pukulan tersebut fault dan poin bertambah bagi Kevin/Marcus.

"Sudah jelas itu touch, nggak fair banget. Kalau emosi sih pasti emosi, tapi saya pasti kontrol juga sih," kata Kevin usai pertandingan.

"Hari ini kami bermain lebih baik dari kemarin dan bisa kontrol permainan dan jalannya pertandingan. Lawan bermain cepat, serangan mereka bagus," imbuh Kevin.

"Kami lebih banyak menyerang, tidak melakukan kesalahan sendiri. Lawan tertekan terus dari awal," tambah Marcus.

Dengan Kevin/Marcus lolos ke final, gelar ganda putra dipastikan menjadi milik Indonesia. Sebab, Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan Indonesia lainnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Sejauh ini, Kevin/Marcus sudah unggul 6-2 atas Hendra/Ahsan dalam catatan rekor pertemuan. Lima laga terakhir dimenangkan oleh Kevin/Marcus.

"Tiap pemain punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, kami sudah sering latihan bersama, besok kami coba yang terbaik saja," tutur Kevin soal laga final.

"Kami harus lebih siap, mereka sudah biasa melawan kami, sudah tahu kelebihan dan kekurangan kami. Kami harus fokus dari awal, jangan lengah," tutup Marcus.(dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar