Kamis, 21 November 2019 | 05:49 WIB
Japan Open: Wahyu/Ade Singkirkan Peraih Perak Olimpiade 2016
Rabu, 24 Juli 2019 | 19:48 WIB
Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso - [badmintonindonesia.org]

Skalanews - Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso lolos ke babak kedua Japan Open 2019 setelah menaklukkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia. Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Rabu (24/7), ganda putra Indonesia itu menang 24-22 dan 21-10.

Sering bertanding hingga adu setting, Wahyu/Ade mengaku sedikit trauma. Namun, kali ini mereka bisa mengatasi ketegangan dan memenangkan pertandingan melawan peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut.

"Pertandingan memang ketat sekali di game pertama, sampai harus setting. Saat itu kami cuma berusaha untuk fokus. Kami sudah berapa kali mengalami ini dan jadi pelajaran buat kami, sering kalah waktu setting," kata Wahyu usai pertandingan.

"Waktu setting tadi, saya coba flick service, biasanya saya nggak pernah flick service, Ade yang sering. Tapi kalau lagi kritis begini, harus bisa spekulasi dan lebih nekat saja," lanjutnya.

Ade menambahkan bahwa mereka berusaha untuk tidak memikirkan tekanan-tekanan saat adu setting di beberapa pertandingan di turnamen sebelumnya. Mereka lebih memilih untuk fokus ke pertandingan dan tidak ingin konsentrasi mereka terganggu.

"Trauma pasti ada, sekecil apapun pasti ada, karena sudah beberapa kali kalahnya dari setting. Cara mengatasinya main nekad saja dan fokus, mau bagaimana lagi, harus nekad tapi tetap kontrol mainnya," ujar Ade.

Wahyu/Ade mengatakan bahwa Goh/Tan masih menjadi ganda putra yang tak mudah untuk dikalahkan meski tak di puncak karier mereka. Goh/Tan memiliki pertahanan yang rapat dan smash keras, Wahyu/Ade pun berusaha untuk tidak mengarahkan shuttlecock ke atas demi menghindari serangan Goh/Tan. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar