Senin, 26 Agustus 2019 | 07:58 WIB
Rossi Sebut Motor Yamaha Masih Kurang Cepat
Senin, 5 Agustus 2019 | 18:46 WIB
Valentino Rossi - [ist]

Skalanews - Valentino Rossi finis keenam dalam balapan MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (4/8). Hasil ini cukup baik untuk pembalap Monster Yamaha tersebut setelah di tiga seri sebelumnya selalu gagal finis.

Kendati demikian, Rossi mengaku belum sepenuhnya puas dengan performa motor YZR-M1 yang ditungganginya. Ia merasa kuda besinya belum memiliki kecepatan yang cukup memadai.

"Yang pasti, kami tidak senang berada di posisi keenam, tetapi torehan ini lebih baik daripada balapan terakhir. Saya bisa mengendarai motor saya dengan cara yang lebih baik, dan pada akhirnya hasilnya tidak terlalu buruk," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

"Orang-orang yang finis di depan jauh lebih cepat daripada saya, tetapi pada akhirnya hasil ini lebih baik daripada balapan terakhir. Jadi ini adalah hal yang bagus. Tahun ini, masalah yang krusial semakin membesar. Kecepatan kami semakin tertinggal ketimbang tim lain."

"Hal tersebut membuat kami kehilangan akselerasi. Selain itu, dalam top speed kami sangat jauh tertinggal dari tim lain terutama para pebalap top. Jadi kami perlu meningkatkan hal tersebut juga pada bagian elektronik serta yang lainnya," papar Rossi.

"Bagi saya, kita perlu banyak bekerja untuk mesin. Yamaha harus lebih bekerja keras karena sepertinya tim lain membuat perubahan besar di mesin mereka. Mereka tak hanya sangat cepat namun juga bisa dikendarai dengan baik. Jadi sepertinya kita perlu sesuatu yang krusial untuk memangkas gap ini," pungkas pembalap asal Italia tersebut. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar