Rabu, 11 Desember 2019 | 13:52 WIB
Dovizioso Sempat Takut Menyalip Marquez di Tikungan Terakhir
Senin, 12 Agustus 2019 | 10:02 WIB
Andrea Dovizioso menyalip Marc Marquez di tikungan terakhir - [visordown]

Skalanews - Andrea Dovizioso secara dramatis memenangkan balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (11/8) malam WIB. Ia menyalip Marc Marquez di tikungan terakhir pada lap terakhir untuk menyentuh garis finis pertama.

Dovizioso mengaku sebenarnya sejak awal sudah khawatir jika harus berduel dengan Marquez di tikungan terakhir. Apalagi, tikungan itu bukan tikungan favorit yang bisa memberinya keuntungan.

"Saya sedikit takut akan hal itu (berduel di tikungan terakhir), dan di sepanjang balapan saya tak punya perasaan yang bagus untuk menunggu (di belakang)," ucap pembalap Ducati itu seperti dikutip dari Autosport.

"Saya benar-benar tidak siap untuk (aksi menyalip) di tikungan itu. Itu bukan tikungan yang sesuai dengan gaya saya, tak sesuai untuk motor saya bisa menikung dengan baik di sana," tambahnya.

Dovizioso mengakui suksesnya menyalip Marquez di tikungan terakhir karena terbantu kondisi ban Marquez yang sudah menurun daya cengkramnya.

"Saat Marquez menyalip saya, dia berupaya semaksimal mungkin menciptakan jarak. Tapi, ban belakangnya menurun (kondisinya) terlalu cepat dan pada akhirnya saya punya kesempatan untuk bertarung di lap terakhir karena dia tak punya daya cengkram yang sama seperti saya," pungkas Dovi. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar