Senin, 23 September 2019 | 22:47 WIB
PB Jaya Raya Kucuri Bonus Kepada Peraih Medali Kejuaraan Dunia
Selasa, 3 September 2019 | 21:21 WIB
PB Jaya Raya Kucuri Bonus Kepada Peraih Medali Kejuaraan Dunia - [ist]

Skalanews - PB Jaya Raya mengapresiasi prestasi Hendra Setiawan bersama Mohammad Ahsan sebagai Juara Dunia Bulu Tangkis 2019. Hendra dihadiahi bonus sebesar Rp500 juta.

"Terima kasih banyak kepada Jaya Raya yang selalu mengapresiasi atlet-atlet berprestasi. Bukan cuma saya, tetapi yang lain juga. Semoga saya bisa terus berprestasi dan adik-adik saya juga," kata Hendra dalam konferensi pers di GOR Jaya Raya, Bintaro, Selasa (3/9).

Hendra/Ahsan menjadi jawara di Kejuaran Dunia 2019 usai mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang di final. Ganda putra Indonesia itu menang 25-23, 9-21, 21-15.

Gelar ini merupakan gelar juara dunia ketiga bagi Hendra/Ahsan. Keduanya pernah menjadi juara dunia pada 2013 dan 2015. Namun buat Hendra, gelar ini merupakan yang keempat. Pada 2007, Hendra juga merebut gelar juara dunia bersama Markis Kido.

Tak hanya Hendra, PB Jaya Raya juga mengucuri bonus kepada tiga atlet mereka yang meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di Basel, Swiss. Mereka adalah Greysia Polii, Apriyani Rahayu dan Muhammad Rian Ardianto.

Greysia, Apriyani, dan Rian masing-masing mendapat Rp 125 juta. Bagi Greysia/Apriyani, medali perunggu kejuaraan dunia tahun ini adalah yang kedua buat mereka.

Tahun lalu, ganda putri Indonesia ini juga meraih medali perunggu di World Championships 2018 di Nanjing, Tiongkok. Sedangkan Rian, ini adalah medali kejuaraan dunia pertamanya yang ia dapat, berpasangan dengan Fajar Alfian.

PB Jaya Raya tak hanya mengapresiasi para atletnya, tetapi juga pelatih. Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI Herry Iman Pierngadi mendapat bonus sebesar Rp 50 juta. Sedangkan Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI Eng Hian dihadiahi bonus senilai Rp 30 juta. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar