Kamis, 17 Oktober 2019 | 19:49 WIB
Marquez Terharu Bisa Kunci Juara Dunia MotoGP 2019 Lebih Cepat
Senin, 7 Oktober 2019 | 12:25 WIB
Marc Marquez raih juara Dunia MotoGP 2019 kedelapan kalinya setelah memenangkan seri MotoGP Thailand - [foxsports]

Skalanews - Gelar juara dunia MotoGP 2019 dipastikan menjadi milik Marc Marquez. Kepastian itu didapat setelah pembalap Repsol Honda tersebut memenangkan balapan MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Minggu (6/10).

Dengan hasil tersebut, Marquez memuncaki klasemen dengan 325 poin. Jumlah tersebut sudah tidak mungkin lagi dikejar pembalap Ducati Andrea Dovizioso meski masih menyisakan empat seri balapan. Sebab, selisihnya 110 poin.

Marquez pun tidak menyangka bisa mengunci gelar juara MotoGP musim ini lebih cepat. "Saya merasa terharu. Kemenangan sudah menjadi target saya sejak awal. Namun, berhasil mengunci gelar juara di sini, sungguh membuat saya terharu dan bangga," katanya seperti dilansir Crash.

Marquez memenangkan balapan MotoGP Thailand usai bertarung sengit dengan Fabio Quartararo. Dia menyalip pembalap Petronas Yamaha itu di tikungan terakhir sebelum menyentuh garis finis.

Pembalap Spanyol itu pun memuji Quartararo. "Fabio sangat cepat. Saya cukup kesulitan menyalipnya, terutama saat di tikungan. Namun, hasil lap terakhir menguntungkan saya," ujar Marquez. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar