Kamis, 17 Oktober 2019 | 20:18 WIB
MotoGP 2019: Dovizioso Sakit Hati Dikalahkan Marquez
Selasa, 8 Oktober 2019 | 13:26 WIB
Andrea Dovizioso - [ist]

Skalanews - Andrea Dovizioso kembali harus mengakui keunggulan Marc Marquez dalam persaingan merebut gelar juara MotoGP 2019.

Marquez sudah mengunci gelar juara dunia usai memenangkan balapan MotoGP Thailand di Buriram, Minggu (6/10) lalu.

Ini adalah kali ketiga secara beruntun Dovizioso kalah bersaing dengan Marquez di ajang balap kuda besi. Akan tetapi, kekalahan dari pembalap Repsol Honda itu di musim ini lebih menyakitkan.

Sebab, Dovizioso kalah dengan jarak poin yang lebih jauh dari sebelumnya. Pembalap Ducati tersebut tertinggal 110 poin. Jumlah itu tak mungkin lagi bisa dikejar meski balapan masih menyisakan empat seri lagi.

"Ini menyakitkan karena saya tidak mencapai target untuk juara. Bahkan pada musim ini, jarak poin kami semakin jauh. Berarti ini lebih memperburuk ekspektasi," kata Dovizioso dikutip dari Crash, Selasa (8/10).

Dovizioso hanya bisa meratap dan mengucapkan selamat atas gelar MotoGP keenam yang dimenangkan Marquez. Ia menegaskan, Marquez melewati musim 2019 dengan sangat baik dan layak dinobatkan sebagai juara.

"Bagaimana ia bisa dikalahkan? Sangat sulit untuk semua orang. Kita lihat pada musim pertamanya di MotoGP, ia sangat kuat dan cepat," ujarnya. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar