Rabu, 11 Desember 2019 | 02:19 WIB
Hafiz/Gloria ke Babak Kedua Hong Kong Open
Selasa, 12 November 2019 | 22:26 WIB
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja - [badmintonindonesia.org]

Skalanews - Indonesia telah meloloskan satu wakilnya di nomor ganda campuran ke babak kedua Hong Kong Open 2019 melalui pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hafiz/Gloria menang atas pasangan Taiwan, Wang Chi-Lin/Cheng Chi- Ya, dengan skor 17-21, 21-8, dan 21-13.

Kehilangan game pertama, Hafiz/Gloria mengubah taktik dan strategi di game kedua dan ketiga. Hafiz/Gloria bermain lebih agresif dan menyulitkan pergerakan Wang/Cheng.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Hafiz/Gloria di Macau Open 2019. "Di game pertama, kami masih belum bisa mengatasi kondisi angin di lapangan. Waktu latihan kami juga belum pernah mencoba lapangan tempat kami bertanding ini. Feeling-nya belum dapat, banyak pukulan kami yang tidak pas," kata Gloria usai pertandingan di Hong Kong Coliseum, Selasa (12/11).

"Kami kalah pada pertemuan sebelumnya di Makau, karena salah cara main. Sekarang lebih mengatur dan nggak kencang-kencang terus, karena kalau adu kencang-kencangan pukulan bisa kalah sama lawan yang pukulannya lebih kencang. Jadi kali ini kami belajar dari kesalahan," jelas Hafiz.

Di babak kedua, Hafiz/Gloria akan menghadapi wakil Tiongkok Lu Kai/Chen Lu, atau Chris Adcock/Gabrielle Adcock dari Inggris. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar