Senin, 9 Desember 2019 | 07:03 WIB
Marc Marquez: Musim yang Sempurna dan Sulit Diulangi
Senin, 18 November 2019 | 10:54 WIB
Marc Marquez memastikan jadi Juara Dunia MotoGP 2019 kedelapan setelah memenangkan MotoGP di Thailand - [ap photo/gemunu]

Skalanews - Marc Marquez tampil luar biasa pada MotoGP 2019. Pembalap Repsol Honda itu sangat mendominasi balapan kuda besi tersebut.

Bahkan, Marquez sudah memastikan memenangkan gelar juara dunia ketika balapan baru menginjak 15 seri dari 19. Tepatnya, rider asal Spanyol itu meraihnya usai menjadi juara MotoGP Thailand, 6 Oktober lalu.

Meski sudah pasti menjadi juara dunia, Marquez tetap maksimal dalam empat seri balapan sisa. Buktinya, ia menjuarai tiga seri balapan dan satu podium runner up.

Satu kemenangan diraihnya di seri terakhir, yakni MotoGP Valencia di Ricardo Tormo, Minggu (17/11). Hasil ini membuat Marquez total mencatat 12 kemenangan, enam kali runner up, dan sekali tak finis karena crash.

Marquez pun total meraih 420 poin. Dia unggul jauh, yakni 164 poin dari pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedua.

Marquez pun mengakui MotoGP 2019 adalah musim yang luar biasa baginya.  "Kami bekerja keras, semua anggota tim," katanya seperti dilansir Crash.

Meski demikian, Marquez mengakui sulit mengulangi prestasi ini di musim-musim depan. "Ini musim yang sempurna dan sulit diulangi," pungkas pembalap berusia 26 tahun tersebut. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar