Senin, 9 Desember 2019 | 06:11 WIB
Pensiun dari MotoGP, Jorge Lorenzo: Saya Merasa Bebas
Selasa, 19 November 2019 | 13:01 WIB
Jorge Lorenzo - [motorsportsmagazine]

Skalanews - Jorge Lorenzo akhirnya meninggalkan lintasan MotoGP. Balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (17/11), menjadi aksi terakhir pembalap Repsol Honda itu di ajang balap Kuda Besi. Dalam balapan itu, Lorenzo finis di posisi ke-13.

Lorenzo memutuskan pensiun karena menderita cedera tulang belakang saat latihan di Sirkuit Assen, Belanda, Juni lalu. "Saya benar-benar senang," kata Lorenzo usai balapan seperti dilansir Crash, Senin (18/11).

"Saya senang sekali. Saya merasa bebas. Saat saat melewati garis finis saya merasa bebas sebab saya keluar dari olahraga ini dalam keadaan sehat, masih muda, dan bisa menikmati hidup lebih lama," imbuh juara dunia MotoGP tiga kali (2010, 2012, dan 2015) tersebut.

"Hidup hanya sekali. Anda punya kesempatan untuk menikmatinya. Begitu banyak kompromi, kewajiban, seperti saya sekarang. Kita harus mengambil kesempatan dan itu yang ingin saya lakukan sejak siang dan malam ini."

Dalam balapan terakhirnya, Lorenzo mengaku tetap tegang. "Kemarin saya membayangkan seperti apa perasaan saya di starting grid. Membayangkan kalau saya bakal santai dan tak banyak beban," paparnya.

"Tapi, saya merasakan sebaliknya. Saya merasakan tekanan sebab saya ingin sekali tidak terlibat masalah saat start, di lap pertama sebab karakter sirkuit saya lihat hari ini sangat licin, sulit, dan berpeluang celaka dan melakukan kesalahan. Saya tidak ingin celaka."

"Ketika melewati lap 3 dan 4 saya mulai tenang. Saya tahu, saya bisa menyelesaikan lomba meski ban depan sudah di ambang batas. Saya tidak boleh kehilangan fokus. Jika saya terlalu melambat maka ban depan bisa dingin dan mudah sekali celaka," pungkas Lorenzo. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar