Rabu, 26 Februari 2020 | 05:04 WIB
Tumbangkan Ganda Putri Korea, Greysia/Apriyani ke Final Indonesia Masters
Minggu, 19 Januari 2020 | 00:19 WIB
Tumbangkan Ganda Putri Korea, Greysia/Apriyani ke Final Indonesia Masters -

Skalanews - Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyingkirkan pasangan Korea, Kim So Yeog/Kong Hee Yong, dengan skor 21-19 dan 21-15. Tiket final Indonesia Masters 2020 pun diamankan ganda putri Indonesia itu.

Kemenangan ini juga memperbaiki rekor pertemuan Greysia/Apriyani atas Kim/Kong menjadi 1-2. Greysia/Apriyani tampil begitu luar biasa, serangan-serangan kencang yang menjadi kekuatan Kim/Kong mampu mereka redam dan kembalikan dengan baik.

Pasangan rangking delapan dunia ini juga bermain begitu agresif dan terus menggempur pertahanan Kim/Kong. "Dari awal kami sudah me-review video pertandingan, sudah siapin pola di lapangan. Kami sudah terapkan itu dan harus confident dan bisa jaga momen. Yang paling susah itu jaga momen, sudah leading, lalu hilang. Kami belajar dari situ," kata Apriyani usai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1).

"Kami cuma berpikir, please, bola ke mana saja, kejar dulu, tapi tetap konntrol. Harus dapat poin dulu, walau kaki sudah panas dan mata berkunang-kunang, tapi kami pikir, mereka kan juga capek," timpal Greysia.

"Kami hanya memikirkan performance kami, pelatih bilang performa kami yang harus ditingkatkan, bukan hasil. Kalau berkaca tahun lalu, naik-drop, naik-jatuh lagi, bagaimana caranya udah di level ini, harus diteruskan," Greysia menambahkan soal hasil ke final yang mereka raih.

Di final, Greysia/Apriyani akan menghadapi Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Pasangan Denmark ini secara mengejutkan menyingkirkan unggulan empat asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, dengan skor 22-20 dan 22-20.

Greysia/Apriyani sudah lima kali bertemu dengan Maiken/Sara. Hasilnya, mereka menyapu bersih dengan kemenangan.(dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar