Rabu, 26 Februari 2020 | 09:43 WIB
Menangi Perang Saudara, Hendra/Ahsan ke Final Indonesia Masters
Minggu, 19 Januari 2020 | 04:12 WIB
Menangi Perang Saudara, Hendra/Ahsan ke Final Indonesia Masters -

Skalanews - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memenangi perang saudara dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal Indonesia Masters 2020. Pasangan yang dijuluki The Daddies itu menang 21-12, 18-21, dan 21-17 dalam waktu 46 menit di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1).

Dalam laga ini, Hendra/Ahsan tampil dominan di game pertama sehingga Fajar/Rian tidak mampu mengeluarkan permainan mereka. Situasi berbalik di game kedua, Fajar/Rian merebut kemengan.

Di game ketiga, Fajar/Rian sudah unggul 14-12. Namun, keduanya melakukan kesalahan beruntun dengan gagal mengembalikan servis Ahsan yang begitu tipis. Hendra/Ahsan pun balik unggul dan akhirnya memegang kendali permainan.

"Lawan lebih berani, nggak gampang mati sendiri dan lebih cerdik. Waktu kecolongan di bola datar, di poin-poin krusial, hilangnya cepat begitu saja, nggak pakai reli," kata Rian soal pertandingan.

"Di poin-poin kritis mereka berani berspekulasi, memang mainnya cerdik, kami kalah di sini," tambah Fajar.

Tanding dengan sesama pemain Indonesia, keduanya tak didampingi oleh pelatih. Hendra/Ahsan dan Fajar/Rian mengatakan hal ini memiliki dampak positif dan negatifnya.

"Kalau tidak didampingi pelatih ada bagusnya juga, kami bisa kasih masukan ke partner masing-masing. Jadi bisa rundingkan taktiknya bagaimana," kata Hendra.

"Seperti yang dibilang koh Hendra, keuntungan nggak didampingi pelatih itu kami harus berpikir sendiri. Tapi kerugiannya kalau lagi blank, dua-duanya lagi blank, nggak ada yang ngingetin," tambah Fajar.

Indonesia berpeluang untuk menciptakan all Indonesian final jika Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengatasi perlawanan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.(dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar