Kamis, 2 April 2020 | 02:59 WIB
Virus Corona Ancam MotoGP Thailand
Jumat, 21 Februari 2020 | 10:27 WIB
Carmelo Ezpeleta -

Skalanews - Virus Corona yang mewabah di Kota Wuhan, Tiongkok turut mengancam gelaran MotoGP 2020. Sebab, dua putaran pertama MotoGP tahun ini akan berlangsung di Benua Asia.

Pertama di Qatar yang akan brelangsung di Sirkuit Losail, 8 Maret. Kedua yaitu Sirkuit Buriram, Thailand, 22 Maret.

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta selaku penyelenggara MotoGP membenarkan ancaman virus Corona. Namun ia meyakinkan jalannya GP Qatar bakal sesuai jadwal.

"Kami bakal aman dan untuk Qatar bakal sesuai jadwal. Karena kami sudah dapat jaminan tidak ada bahaya di sana (belum ada kasus virus Corona di Qatar)," kata Ezpeleta seperti dikutip dari media Spanyol, AS..

Sementara untuk GP Thailand, sampai sekarang masih menunggu jawaban pemerintah Thailad mengenai status virus Corona di negara tersebut.

"Semua tergantung atas apa yang mereka katakan (pemerintah Thailand). Kami ke sana atau tidak, pertimbangan utama adalah keselamatan," tegas Ezpeleta.

Masalahnya, GP Thailand tinggal menghitung pekan. Tentunya semua peserta menunggu keputusan apakah lomba ini tetap berlangsung sesuai jadwal.

"Seperti yang tadi saya bilang, kami masih menunggu respons dari pemerintah mereka," ujar Ezpeleta seperti dilansir Speedweek. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar