Sabtu, 24 Agustus 2019 | 03:27 WIB
Jokowi Sindir Penjelasan PLN Soal Pemadaman Listrik
Senin, 5 Agustus 2019 | 10:29 WIB
-

Skalanews -Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyindir pihak PT PLN yang berbelit-belit saat menjelaskan perihal pemadaman listrik serentak yang terjadi di DKI Jakarta, sebagian Jawa Barat dan Jawa Tengah sejak Minggu (4/8) kemarin.

Hal itu bermula ketika Pelaksana tugas (plt) PLN Sripeni Inten Cahyani yang mencoba menjelaskan kepada Jokowi perihal pemadamanan tersebut. Saat itu, Sripeni menyebut ada gangguan masalah sirkuit listrik.

"Ini yang tidak kami antisipasi adalah terjadinya gangguan dua sirkuit sekaligus memang ini secara teknologi akan kami investigasi lebih lanjut Bapak, berkaitan dengan gangguan di satu tempat tersebut mudah-mudahan dari sisi keteknisan," papar Sripeni di kantor PLN Pusat, Jakarta Selatan, Senin (5/8).

Mendengar penjelasan itu, Jokowi meminta agar yang dijelaskan tidak terlalu teknis.

"Pejelasannya panjang sekali. Pertanyaan saya bapak ibu semuanya kan orang pinter-pinter, apalagi urusan listrik dan sudah bertahun tahun," cetus Jokowi.

Jokowi lalu bertanya kepada jajaran PLN apakah pihaknya tidak memperhitungkan sejak awal bilamana terjadi gangguan yang dapat menyebabkan pemadaman listrik serentak.

"Apakah tidak dikalkukasi kalau akan ada kejadian-kejadian? Sehingga kita tahu sebelumnya. Kok tahu-tahu drop? Artinya pekerjaan yang ada tidak dihitung tidak dikalkulasi dan itu betul-betul merugikan kita semuanya," tegas Jokowi. (Frida Astuti/Bus)