Kamis, 14 November 2019 | 03:56 WIB
PR Astra Agro Raih Kategori Tertinggi Insan PR Indonesia
Jumat, 1 November 2019 | 08:16 WIB
Mochamad Husni meraih penghargaan tertinggi Insan PR Indonesia 2019 di Denpasar, Bali - [ist]

Skalanews - Kreativitas, peran dan kontribusi individu sangat penting dalam menjalankan fungsi Public Relations (PR). Apalagi bila orang tersebut bertanggung jawab mengelola tim yang harus bergerak bersama mencapai tujuan yang telah ditargetkan dan ditetapkan perusahaan.

"Tugas pimpinan public relations mengelola timnya ini sangat penting. Apalagi di Astra, yang semangatnya adalah membentuk super team," ujar Mochamad Husni, External Relations Manager PT Astra Agro Lestari Tbk usai menerima penghargaan Insan PR Indonesia 2019 yang diselenggarakan majalah PR Indonesia di Denpasar, Bali, Kamis (31/10).

Tim juri kompetisi mengapresiasi Mochamad Husni yang meraih kategori tertinggi di ajang Insan PR Indonesia 2019. Ada tiga tingkat juara di ajang kompetisi ini, yaitu Gold, Silver dan Bronze.

Menurut PR perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit ini, secara individu seorang PR harus kompeten, ke dalam harus tepat memetakan potensi dan kapabilitas anggota tim supaya maksimal menjalankan fungsi-fungsi PR, atau kehumasan.

Menurutnya, kemampuan itu juga tidak kalah penting dibanding kemampuan dan pengetahuan yang harus dimiliki dalam rangka membangun dan menjaga reputasi perusahaan.

Pencapaian-pencapaian di tiap institusi, menurut Asmono Wikan, tidak terlepas dari peran tokoh public relations di institusi tersebut.

"Hari ini kami berikan penobatan kepada mereka. Mereka adalah tokoh-tokoh kehumasan terbaik. Selamat," ujar CEO dan founder majalah PR Indonesia itu.

Ia mengharapkan, kompetisi ini makin menginspirasi praktisi-praktisi PR di Indonesia. Apalagi, di masa depan, situasi dan kondisinya yang makin penuh tantangan.

Berikut peraih penghargaan Insan PR Indonesia 2019

Gold Winner
1. Mochamad Husni (Astra Agro)
2. Ade Cahya Kurniawan (PT Pupuk Kujang)
3. Inadia Aristyavani (Asuransi Tugu Pratama)

Silver Winner
1. PT Pertamina EP
2. Elnusa Petrofin

Bronze Winner
1. PT Pengembang Pelabuhan Indonesia
2. Synthesis Development
(deddi bayu/bus)