Minggu, 23 Februari 2020 | 04:25 WIB
English
Harun Masiku Diduga Sengaja Disembunyikan, KPK: Kami Tidak Berspekulasi
Kamis, 30 Januari 2020 | 16:00 WIB
-

Skalanews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) enggan berspekulasi soal anggapan bahwa Harun Masiku, tersangka suap terkait proses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR, sengaja disembunyikan oleh pihak-pihak tertentu.

"Kami tidak berspekulasi, apakah disembunyikan atau ke mana begitu ya. Kami tidak berspekulasi lebih jauh terkait dengan itu," kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Kamis (30/1).

Meski demikian, KPK mengingatkan bahwa ada ancaman pidana bagi pihak yang sengaja menyembunyikan ataupun merintangi proses penyidikan KPK.

"Tentunya ya, siapapun yang ternyata sengaja menyembunyikan itu bagian dari merintangi tugas penyidikan," sambungnya.

Ali mengaku, hingga kini pihaknya belum mendapatkan informasi lebih rinci dari tim penyidik terkait ada tidaknya orang-orang yang membantu Harun Masiku bersembunyi.

"Sampai hari ini kami belum terkonfirmsi dengan penyidik soal itu, siapa-siapa saja yang menjadi saksi terkait itu. Karena tentunya CCTV itu pun perlu dilakukan pengauditan barang bukti elektronik, karena barang bukti elektronik itu kan tidak bisa serta merta kita terima," pungkasnya. (Frida Astuti/Bus)