Senin, 20 Mei 2019 | 15:42 WIB
Home > Hukum >
Pelaku Ingin Penggal Kepala Jokowi Karena Emosi
Rabu, 15 Mei 2019 | 18:45 WIB
Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono - [mi]

Skalanews -Penyidik Polda Metro Jaya masih melakukan pemeriksaaa intensif terhadap Hermawan Susanto (25), pelaku yang mengancam akan memenggal kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Motif pelaku mengeluarkan ancaman juga sudah dikantongi penyidik.

"Jadi motif yang dilakukan HS itu dia emosi menyampaikan ucapan tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Rabu (15/5).

Meski demikian disebut Argo, penyidik tak akan langsung percaya begitu saja dengan keterangan Hermawan. Diketahui Hermawan menyerukan ancamannya, saat unjuk rasa di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Jumat (10/5) lalu.

Penyidik, lanjut Argo, bakal memeriksa saksi ahli untuk memeriksa video tersebut, termasuk emosi pelaku saat mengancam.

"Akan kita pelajari. Ada saksi ahli dan sebagainya, melihat durasi dia mengucapkan bagaimana posisi dia mengikuti kamera," pungkasnya.

Diketahui pelaku ditangkap di Perumahan Metro, Parung, Kabupaten Bogor, pada Minggu pagi sekira pukul 08.00 WIB pada Minggu (12/5) lalu. Dan saat ini penyidik sudah melakukan penahanan terhadap Hermawan yang diketahui bertempat tinggal di Palmerah Barat, Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. (Frida Astuti/Bus)