Minggu, 18 Agustus 2019 | 13:52 WIB
Home > Hukum >
Sambangi Kejagung, Pansel KPK Dorong Jaksa Potensial Daftarkan Diri Sebagai Capim
Rabu, 12 Juni 2019 | 17:33 WIB
-

Skalanews -Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan KPK Jilid V hari ini, Rabu (12/6) juga menyambangi Kejaksaan Agung (Kejagung).

Kedatangan Ketua Pansel Yenti Garnasih untuk mencari jaksa-jaksa yang potensial untuk kemudian didorong agar mendaftar sebagai capim KPK.

"Kami tidak hanya akan mengumumkan pendaftaran saja, tetapi kami juga akan menjemput bola. Jika kami melihat nama-nama yang potensial, maka akan kami hubungi agar mendaftar," kata Yenti.

Yenti mengakui pihaknya sudah mengantongi sejumlah nama jaksa yang potensial untuk ikut mendaftar capim pada 17 Juni-4 Juli 2019. Namun siapa saja nama jaksa tersebut, Yenti enggan membocorkan.

"Nanti akan kita sampaikan tanggal 17 Juni besok. Ada jaksa yang aktif dan ada juga jaksa yang baru saja nonaktif, yang penting usianya belum 65 tahun ya. Trackingnya yang paling penting, jadi kita cari yang seperti itu. Kami juga minta Pak Jaksa Agung untuk menyiapkan dan mendorong untuk itu," sambungnya.

Sementara itu HM Prasetyo mengatakan jaksa yang didorong untuk mendaftar haruslah memiliki integritas, kredibilitas, keberanian, ketegasan, kapabilitas.

"Tentunya karena dipercaya menyodorkan nama, ini bagi kita juga beban. Kita coba untuk mencarikan figur-figur yang terbaik, itu yang kita lakukan nanti," singkat Prasetyo. (Frida Astuti/Bus)