Senin, 18 November 2019 | 11:23 WIB
Home > Hukum >
Kepada Ketua KPK, Kapolri Janji Tuntaskan Kasus Novel
Senin, 4 November 2019 | 18:45 WIB
Novel Baswedan - [ist]

Skalanews - Dihadapan Ketua KPK Agus Rahardjo, Kapolri Jenderal Idham Azis berjanji akan menuntaskan kasus teror penyiraman air keras yang menimpa Novel Baswedan.

Dikatakan Azis, dirinya terlebih dahulu akan memilih Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) untuk kemudian memerintahkan agar kasus Novel dituntaskan.

"‎Saya pernah mengatakan secepatnya nanti saya akan memilih Kabareskrim namun di dalam Polri itu ada yang namanya Wanjakti. Wanjakti ini Dewan Kebijaksanaan Tertinggi yang dipimpin Bapak Wakapolri, tentu nanti kami akan cari perwira yang terbaik, tetapi komitmennya adalah secepatnya," kata Azis.

Demikian ditegaskan Idham Azis saat bertemu dengan Ketua KPK, Agus Rahardjo, di kantor lembaga antirasuah, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (4/11).

"Kalau sudah itu kami akan mengungkap baik kasus Novel Baswedan maupun kasus-kasus yang menjadi atensi yang terjadi di KPK," sambungnya lagi.

Mantan Kabareskrim Polri tersebut juga berharap kedepannya Korps Bhayangkara dan lembaga antirasuah bisa lebih bersinergi dalam segala hal, baik penindakan maupun pencegahan tindak pidana korupsi. (Frida Astuti/Bus)