Rabu, 29 Januari 2020 | 05:06 WIB
Home > Hukum >
Jabatan Kajati dan Kajari Dilelang, Jaksa Agung: Kita Cari yang Terbaik
Senin, 9 Desember 2019 | 14:35 WIB
ST Burhanuddin - [kompas]

Skalanews - Jaksa Agung ST Burhanuddin menyebut tujuan lelang jabatan untuk posisi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) yakni agar jaksa yang menjabat posisi tersebut memiliki kualitas tinggi.

"Kita akan mencari yang terbaik. Jadi jangan asal nanti like dan dislike saja didudukin di situ, tapi yang betul-betul memunculkan pimpinan berkualitas," kata  Burhanuddin di Gedung Badan Diklat Kejaksaan Republik Indonesia, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (9/12).

Dijelaskan Burhanuddin, lelang tersebut akan mulai direalisasikan pada 2020 mendatang. Saat ini Kejagung masih merumuskan mekanisme lelang jabatan tersebut.

"Kita akan rumuskan dulu mekanismenya, karena belum kita mulai untuk tahun ini. Tahun 2020 akan kita mulai," sambungnya.

Adapun untuk kejaksaan tinggi kelas 1, lelang jabatan akan dilakukan di tujuh wilayah. Namun diakui Burhanuddin, semuanya masih proses perencanaan.

"Khususnya untuk kejaksaan tinggi kelas 1. Ada tujuh, mulai dari Medan, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan," pungkasnya. (Frida Astuti/Bus)