Jumat, 24 Januari 2020 | 18:33 WIB
Home > Hukum >
Lima Tersangka Kasus Jiwasraya Langsung Ditahan
Selasa, 14 Januari 2020 | 22:31 WIB
M Adi Toegarisman - [deni hardimansyah/skalanews]

Skalanews - Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) langsung melakukan penahanan terhadap lima tersangka kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Mereka yakni mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya, Hendrisman Rahim; mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan PT Jiwasraya, Syahmirwan; mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya; Hary Prasetyo, Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM), Heru Hidayat; dan Komisaris PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro.

Kelimanya ditahan penyidik usai menjalai pemeriksaan di Gedung Bundar Kejagung, Jakarta Selatan, Selasa (14/1).

"Penahanan sampai 20 hari ke depan. Penahanan seperti diketahui juga kami pisah," kata Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Adi Toegarisman di Gedung Kejagung, Jakarta Selatan, Selasa (14/1).

Terhadap Benny Tjokro ditahan di Rutan KPK, Heru Hidayat di Rutan Salemba Cabang Kejagung, Hary Prasetyo di Rutan Salemba cabang Kejari Jakarta Selatan. Lalu, Syahmirwan di Rutan Cipinang dan Hendrisman Rahim di Rutan Guntur Pomdam Jaya.

"Ini adalah kelanjutan proses penyidikan yang kita lakukan sesuai dengan usul dari tim penyidik maka pada para tersangka dilakukan penahanan di rutan," pungkas Adi. (Frida Astuti/Bus)