Jumat, 24 Januari 2020 | 06:04 WIB
Home > Hukum >
Apresiasi Penetapan Tersangka Jiwasraya, Ketua MPR: Pengusutan Tak Boleh Berhenti
Rabu, 15 Januari 2020 | 15:04 WIB
Bambang Soesatyo - [ist]

Skalanews - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah cepat Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam mengusut kasus korupsi yang bersarang di PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Meski sudah menetapkan lima tersangka dalam kasus ini, Bamsoet, begitu Ia kerap disapa, meminta agar penyidik Gedung Bundar tak berhenti pada para tersangka itu saja.

"Pengusutan tak boleh berhenti sampai di situ. Pengembangan penyidikan harus tetap dilakukan oleh Kejaksaan Agung, karena tak menutup kemungkinan berbagai pihak dari luar Jiwasraya juga turut terlibat," kata Bamsoet melalui keterangan tertulisnya, Rabu (15/1).

Bamsoet meminta agar pihak Kejaksaan Agung tak gentar dalam mengusut kasus hukum di dalam dugaan korupsi di Jiwasraya ini.

"Kejaksaan Agung tak boleh gentar menegakkan hukum. Tak perlu takut dengan hambatan, tekanan, maupun intimidasi. Karena ada kekuatan rakyat yang jauh lebih besar mendukung Kejaksaan Agung," sambungnya.

Pada kesempatan ini, Bamsoet mengingatkan kepada BUMN, khususnya yang bergerak di bidang usaha asuransi, agar tak main-main dalam mengelola uang rakyat.

"BUMN sebagai wajah Indonesia dalam mengelola bisnis usaha, sepatutnya menjadi kebanggaan nasional dihadapan internasional. Bukan malah membuat malu bangsa lantaran ketidakbecusan tata kelola manajemennya," pungkasnya. (Frida Astuti/Bus)