Selasa, 18 Februari 2020 | 01:40 WIB
Home > Hukum >
Dirut Bantah Ada Korupsi di PT Asabri
Kamis, 16 Januari 2020 | 12:57 WIB
asabri - ist

Skalanews - Direktur Utama (Dirut) PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Indonesia (Asabri) Sonny Widjaja membantah telah terjadi praktik korupsi di Asabri.

Dikatakan Sonny saat jumpa pers di Gedung PT Asabri, kawasan Cawang, Jakarta Timur, Kamis (16/1), dana asuransi aman dan tidak akan hilang.

"Kepada seluruh peserta Asabri, baik prajurit TNI, anggota Polri dan seluruh ASN Menhan dan Polri, saya tegaskan, saya menjamin bahwa uang kalian yang dikelola di Asabri aman. Tidak hilang, dan tidak dikorupsi," tegas Sonny.

Sonny mengimbau kepada seluruh anggota dari Asabri untuk tidak mudah terpengaruh, dan terprovokasi mengenai pemberitaan korupsi yang disebutnya tidak benar.

"Saya tegaskan bahwa berita-berita tersebut adalah berita-berita yang tidak benar," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, dugaan korupsi di PT Asabri pertama kali dilontarkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Mahfud menyebut nilai korupsi itu tidak kalah besar dengan kasus dugaan korupsi di perusahaan asurani milik negara lainnya, PT Jiwasraya (Persero), yakni mencapai Rp10 triliun.

"Saya mendengar ada isu korupsi di Asabri yang mungkin itu tidak kalah fantastisnya dengan kasus Jiwasraya, di atas Rp 10 triliun," kata Mahfud di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (10/1) lalu. (Frida Astuti/Bus)