Selasa, 18 Februari 2020 | 03:48 WIB
Home > Hukum >
Dirut Bantah Ada Korupsi di PT Asabri, Ini Kata Mahfud
Kamis, 16 Januari 2020 | 18:03 WIB
Mahfud MD -

Skalanews - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD enggan menanggapi sangkalan Direktur Utama PT Asabri, Sonny Widjaja soal tidak adanya praktik korupsi di Asabri.

"Saya endak nanggapi," kata Mahfud MD di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis (16/1).

Yang jelas, sebut Mahfud, sudah ada pihak-pihak yang diperiksa aparat penegak hukum terkait dugaan korupsi tersebut.

"Sudah ada yang nangani katanya sudah diperiksa. Siapa namanya? Yaudah lah itu nanti kita lihat perkembangannya," sebutnya.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu meminta agar masalah dugaan korupsi tidak lagi diributkan. Terpenting, kasus itu sudah dimunculkan dan ditindaklanjuti. Dugaan kasus korupsi tersebut pertama kali dimunculkan oleh Mahfud.

"Ya kita lihat perkembangannya saja, ndak usah diributkan. Pokoknya itu sudah muncul sebagai isu sangat penting nanti lihat perkembangannya aja, nggak usah diributkan," pungkasnya.

Sonny sebelumnya membantah telah terjadi praktik korupsi di Asabri. Dikatakan Sonny saat jumpa pers di Gedung PT Asabri, kawasan Cawang, Jakarta Timur, Kamis (16/1), dana asuransi aman dan tidak akan hilang.

"Kepada seluruh peserta Asabri, baik prajurit TNI, anggota Polri dan seluruh ASN Menhan dan Polri, saya tegaskan, saya menjamin bahwa uang kalian yang dikelola di Asabri aman. Tidak hilang, dan tidak dikorupsi," tegas Sonny.

Sonny mengimbau kepada seluruh anggota dari Asabri untuk tidak mudah terpengaruh, dan terprovokasi mengenai pemberitaan korupsi yang disebutnya tidak benar.

"Saya tegaskan bahwa berita-berita tersebut adalah berita-berita yang tidak benar," pungkasnya. (Frida Astuti/Bus)