Selasa, 7 April 2020 | 19:37 WIB
Home > Hukum >
KPK Minta Haris Azhar Beberkan Lokasi Persembunyian Nurhadi Cs
Selasa, 18 Februari 2020 | 18:26 WIB
-

Skalanews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Direktur Eksekutif Lokataru Foundation, Haris Azhar membeberkan secara rinci lokasi persembunyian mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi (NH) dan menantunya, Rezky Herbiyono (RH).

Haris sebelumnya mengungkap, kedua tersangka kasus suap dan gratifikasi terkait dengan perkara di Mahkamah Agung (MA) pada 2011-2016 itu bersembunyi di salah satu Apartemen mewah daerah Jakarta dan dikawal super ketat.

"Kami menyarankan Saudara Haris Azhar untuk membeberkan secara terbuka di mana lokasi persembunyian tersangka NH dan menantunya (tersangka RH) , serta menyebutkan siapa yang menjaganya secara ketat," kata Plt Juru Bicara (Jubir) KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (18/2).

Meski demikian, Ali mengapreasiasi informasi dari Haris Azhar soal persembunyian Nurhadi dan menantunya tersebut.

"Kami mengapresiasi inisiatif dan informasi saudara Haris Azhar yang datang ke KPK hari ini. Namun kami belum bisa mengkonfirmasi kebenaran isu tersangka NH dan RH berada di apartemen mewah miliknya di Jakarta dan juga ada penjagaan ketat," tutupnya.

KPK telah meminta bantuan Polri untuk memasukkan tiga nama tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pengurusan perkara di MA tahun 2011-2016 ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Ketiganya yakni, Nurhadi, Rezky Herbiono, dan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT), Hiendra Soenjoto. (Frida Astuti/Bus)


  
  
TERPOPULER
Index +