Kamis, 9 April 2020 | 10:59 WIB
Diduga Lakukan Penipuan, Nasabah Akan Polisikan PT Emco Aset Management
Jumat, 7 Februari 2020 | 13:17 WIB
Nasabah PT Emco Akan Lapor Polisi - ist

Skalanews - Sejumlah nasabah PT Emco Asset Management akan melapor ke Bareskrim Mabes Polri terkait dugaan penipuan dana investasi pada instrumen reksa dana saham.

PT Emco diduga melakukan penipuan karena tak menepati janji proses pencairan dana yang sudah jatuh tempo.

Dikatakan kuasa hukum nasabah dari JSP Lawfirm, Joyada Siallagan, sebanyak 200 nasabah sudah menandatangani surat kuasa untuk proses hukum ini.

"Sudah ada surat kuasa, sekitar 200 dengan dana sekitar Rp 2,5 triliun (indikasi kerugian-red)," kata Joyada dalam keterangannya, Jakarta, Jumat (7/2).

Menurutnya, angka tersebut berpotensi untuk bertambah. Karena, secara total jumlah nasabah mencapai ribuan.

"Total di perusahaan tersebut ada 2000 nasabah, tapi yang menandatangani surat kuasa sekitar 200. Total kelolanya masih dihitung sama administrator kita, dan ini lagi menunggu surat kuasa-kuasa yang lain supaya segera kita lapor ke Mabes Polri," sambungnya.

Sementara itu salah satu nasabah, Yung, meminta agar PT Emco mengembalikan dana investasi miliknya, meskipun tanpa bunga.

"Yang penting, pokok yang disetorkan bisa dikembalikan tanpa kurang ataupun tanpa bunga. Mereka menjanjikan rumah, itu hanya janji-janji saja," kata Yung.

Sebelumnya, PT Emco mengumumkan tak dapat membayar investasi nasabahnya pada instrumen reksa dana saham.

Direktur Utama Emco Eddy Kurniawan menyampaikan, alasan gagal bayar itu ialah kondisi pasar saham Indonesia yang tengah mengalami penurunan. (Frida Astuti/Bus)


  
  
TERPOPULER
Index +