Jumat, 15 November 2019 | 17:47 WIB
Kejati Jatim Siap Pantau Kasus Pembunuhan Salim Kancil
Senin, 5 Oktober 2015 | 19:41 WIB
Elvis Johnny -

Skalanews - Kepala Kejakjaan Tinggi Jatim, Elvis Johnny mengaku sudah pemantau berkas perkara yang disidik oleh Polda Jatim dan Polres Lumajang terkait kasus pembunuhan aktivis lingkungan Salim Kancil.

Elvis mengatakan pihaknya sudah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari Kejaksaan Lumajang untuk empat berkas.

"Jumlah berkasnya ada empat yaitu, berkas untuk pengeroyokan Tosan, berkas pengeroyokan dan pembunuhan Salim Kancil, berkas pengeroyokan terhadap Tosan dan Salim Kancil dan satunya berkas untuk pertambangan pasir ilegal," ungkapnya saat dikonfirmasi di Surabaya, Senin (5/10).

Elvis menambahkan saat ini baru dua SPDP yang diterima oleh Kejati Jatim dari Kejari Lumajang. "Masih dua dan sekarang masih diteliti tim dari sini, yaitu pengeroyokan Tosan dan pengeroyokan Tosan dan salim Kancil," sambungnya

Dikatakan oleh Elvis, nantinya Kejati Jatim ikut andil dalam pemeriksaannya meski untuk penanganannya ditangani oleh Kejaksaan Lumajang. "Kami membantu untuk penelitian berkasnya dan paling tidak melakukan pemantauan dan pengawalan kasus tersebut," tutupnya. (Wahyu/bus)