Senin, 18 November 2019 | 03:38 WIB
Jaksa Agung Isyaratkan Kasus BW Tak Akan di Deponering
Jumat, 9 Oktober 2015 | 16:21 WIB
-

Skalanews - Jaksa Agung Muhammad Prasetyo mengisyaratkan tak akan mengeluarkan kebijakan deponering (pengesampingan perkara) yang membelit Wakil Ketua KPK nonaktif, Bambang Widjojanto. Prasetyo berprinsip setiap perkara harus dituntaskan.

"‎Kita belum bicara ke arah sana. Tapi bahwa setiap perkara harus diselesaikan secara tuntas itu ya. Nah, bentuk penyelesaiannya seperti apa, kita lihat nanti. Segala kemungkinan itu ada, tapi yang pasti kita lihat mana yang lebih tepat," kata Prasetyo di Kejagung, Jakarta Selatan, Jumat (9/10)

Prasetyo juga meyakini, Presiden Joko Widodo tak akan mengintervensi penanganan hukum terhadap Bambang Widjojanto. Begitupun soal keputusan untuk mengeluarkan deponering, merupakan hak prerogatif presiden.

"Saya yakin presiden tidak akan intervensi masalah hukum, ya. Tentunya beliau tahu persis. Yang pasti hukum harus berjalan sesuai koridornya," sambungnya.

Ditegaskan Prasetyo, pihaknya akan menyelesaikan seluruh kasus sesuai prosedur hukum yang ada, aturan ketentuan mekanisme hukum yang ada.

"Dan tentunya kita akan lihat pertimbangan-pertimbangan satu per satu," pungkasnya. (frida astuti/bus)


  
  
TERPOPULER
Index +