Selasa, 19 November 2019 | 08:07 WIB
Kematian Bayi Calista, Polisi Pertimbangkan Penyelesaian di Luar Pengadilan
Senin, 26 Maret 2018 | 18:13 WIB
-

Skalanews - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan pihaknya masih mengusut kasus kekerasaan terhadap bayi Calista hingga meninggal dunia yang pelakunya ibunya sendiri, Sinta (27).

Diketahui bayi berusia 15 bulan itu meninggal pada Minggu (25/3) di RSUD Karawang, Jawa Barat setelah dirawat selama dua pekan.

"Kasusnya masih jalan, tetapi Kapolres sedang mencari informasi-informasi terkait dengan kasus ini termasuk memeriksa keterangan ahli untuk mendukung," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (26/3).

Meski masih diusut, saat ini Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan masih meminta masukan ahli terkait kondisi Sinta yang diduga depresi sehingga tega menganiaya buah hatinya itu hingga tewas.

Selain itu, pelaku diketahui masih memiliki satu orang putri berumur 6 tahun yang masih memerlukan kasih sayang orangtuanya sehingga penyidik mempertimbangkan untuk menghentikan perkara tersebut.

"Polisi punya kewenangan ada diskresi dan ada restorative justice. Itu kita mengambil suatu langkah penyelesaian di luar pengadilan kalau diskresi, kita bisa memutuskan untuk kepentingan yang lebih besar," pungkasnya. (Frida Astuti/Bus)