Sabtu, 18 Agustus 2018 | 23:27 WIB
Tak Terbukti Hina Mentan, Aktivis IMM Purworejo Dilepaskan
Rabu, 13 Juni 2018 | 02:46 WIB
Andi Maghfuri (tengah-baju merah marun) - [ist]

Skalanews - Tim Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akhirnya melepaskan Andi Maghfuri (24), aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Purworejo yang sempat diamankan terkait kasus fitnah terhadap Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman.

Pelepasan Andi dibenarkan Ahmad Henry Machsuni, Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah yang ikut mendampingi Andi selama diperiksa penyidik hari ini.

"Sudah dilepaskan. Tadi jam 5 sore," kata Machsuni kepada skalanews, Jakarta, Selasa (12/6).

Setelah diperiksa hampir selama 17 jam, penyidik akhirnya melepaskan Andi karena tak terbukti melakukan fitnah seperti yang dituduhkan.

Diketahui Andi sebelumnya ditangkap karena diduga menjadi aktor dari akun twitter @piyungancyber. Andi dituduh menjadi pengelola website piyungancyber.com yang memuat berita perselingkuhan Mentan dan Bupati Pandeglang.

"Andi Maghfuri sekarang sudah bebas, akan pulang ke Purworejo dan bisa Lebaran di rumah," imbuhnya lagi

"Kita ucapkan terima kasih atas profesionalisme polisi dalam menindak cyber crime, kita berharap polisi menangkap akun-akun palsu yang melakukan fitnah terhadap Andi. Jangan sampai Polisi keliru menangkap aktor sesungguhnya," paparnya.

Machsuni menyebut status Andi saat ini hanyalah saksi yang dimintai keterangan terkait akun twitter @piyungancyber.

"Akun-akun palsu ini sudah sangat mengkhawatirkan menebar fitnah bahkan sampai menggunakan nama dan alamat orang di website yang ingin mereka jebak, contohnya kasus Andi," pungkasnya. (Frida Astuti/bus)