Rabu, 17 Oktober 2018 | 02:02 WIB
Polisi Dalami Keterangan Ratna Sarumpaet dan Cek Barang Bukti
Kamis, 11 Oktober 2018 | 17:13 WIB
-

Skalanews - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan hari ini penyidik Polda Metro Jaya tak melakukan pemeriksaan saksi lagi untuk kasus penyebaran informasi hoaks dengan tersangka Ratna Sarumpaet.

"Hari ini nggak ada (pemeriksaan saksi) hanya mendalami keterangan tersangka dan beberapa barang bukti yang harus dilengkapi," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (11/10).

Keterangan Ratna yang sudah diambil, sambung Setyo kemudian akan dicek kembali dengan keterangan saksi yang sudah diperiksa dan barang bukti yang ada.

"Dicek kembali seluruh barang bukti yang sudah ada apakah barang bukti itu sudah cukup atau akan dilengkapi lagi. Hari Ini itu yqng dilakukan penyidik," sambung Setyo.

Kemudian rencananya besok, penyidik Polda Metro Jaya akan kembali memeriksa saksi.

"Tapi saya mohon maaf, saya belum dapat nama namanya, tetapi mereka sudah menyampaikan mereka akan meminta keterangan beberapa orang," imbuhnya.

Dipastikan Setyo seluruh pihak yang dianggap mengetahui kasus ini akan dipanggil untuk dimintai keterangan. Hal itu dikatakan Setyo ketika ditanya apakah akan ada pemanggilan terhadap Fadli Zon.

"Semua yang terlibat kasus itu akan diminta keterangan. Dari situ akan terlihat porsinya sebagai apa, apakah sebagai saksi, yang jelas tsk sudah ada, saksi saksi akan melengkapi. Apakah saksi bisa Jadi tersangka itu tergantung pada keterkaitan dan peran yang bersangkutan," tutupnya.(Frida Astuti/dbs)