Rabu, 17 Oktober 2018 | 01:36 WIB
Jadi Tersangka Kasus Penipuan, Ketua DPRD Samarinda Ditangkap
Kamis, 11 Oktober 2018 | 17:32 WIB
-

Skalanews - Ketua DPRD Samarinda Alphad Syarif  ditangkap penyidik Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Bareskrim Polri. Poltisi Gerindra itu ditangkap atas kasus penipuan.

"Jadi ada pelaporan Bareskrim Polri sudah melayangkan dua kali panggilan. Yang bersangkutan dua kali tidak hadir," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (11/10).

Penyidik lalu melakukan pelacakan atas keberadaan Alphad dan diketahui tengah berada di Singapura. Dan pada 19 September lalu Alphad ditangkap usai kembali dari Singapura. Keesoknya Alphad langsung dilakukan penahanan.

"Ketika kembali dari Singapura dilakukan surat perintah penangkapan untuk membawa, yang bersangkutan ditahan di Mabes Polri," jelasnya.

Dia menuturkan, kasus yang menjerat Alphad yakni perihal transaksi dengan seseorang. Diduga Alphad menjanjikan pengurusan kasus yang menjerat pengusaha, dengan imbalan sejumlah uang.

"Sudah tersangka," sambung Setyo tak merinci detail kasus penipuan tersebut.

Diketahui, pelaporan terhadap Alphad tertuang dalam LP B 1105/XI/2016/Bareskrim tanggal 3 November dengan pelapor Haji Adam Malik. Perkara penipuan dan penggelapan.(Frida Astuti/dbs)