Kamis, 25 April 2019 | 20:58 WIB
Foto Polisi Berpeci Dukung Prabowo-Sandi, Polri: Itu Hoaks
Senin, 19 November 2018 | 16:24 WIB
-

Skalanews - Sebuah foto bergambar sejumlah anggota polisi mengenakan peci putih bertuliskan siap mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno beredar di sosial media.

Ditegaskan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, foto tersebut benar adanya namun bukan dukungan untuk capres-cawapres no urut 02.

"Bahwa foto itu menunjukkan dukungan salah satu calon itu hoaks," tegas Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (19/11).

Foto anggota polisi berpeci itu dijelaskan Dedi adalah foto saat kegiatan rutin peningkatan iman dan ketaqwaan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Timur.

"Dilaksanakan tiga hari dalam rangka betul-betul memiliki imtaq sebelum menjalani tugas kepolisian," terang Dedi.

Dedi menyesalkan ada oknum-oknum yang menyalahgunakan foto itu. Diketahui foto itupun diberi keterangan foto bohong berisi:

KAMI POLRI SIAP MENGAWAL SUARA PRABOWO-SANDI DI PILPRES 2019. DEMI MENJAGA KEAMANAN NEGARA NKRI BAGAIMANA PENDUKUNG PRABOWO-SANDI APA SIAP MENGAWAL SUARA 02 DEMI MENUJU PERUBAHAN.

"Kita pastikan hoaks. Tidak ada. Pak Kapolri juga dalam setiap kesempatan menyampaikan bahwa polri netral dalam pemilu," pungkasnya.(Frida Astuti/dbs)