Kamis, 13 Desember 2018 | 06:50 WIB
Polisi Bekuk Mahasiswa yang Unggah Foto Bugil Mantan Kekasihnya
Kamis, 6 Desember 2018 | 16:51 WIB
Penyidik Polda Jatim beberkan barang bukti kasus posting foto bugil - [ist]

Skalanews - Penyidik Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Jatim bekuk seorang mahasiswa lantaran menyebarkan foto bugil milik mantan-mantan kekasihnya. Mahasiswa tersebut bernama Yusuf (23) warga Gresik.

Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan modus tersangka dalam menjalankan aksinya meminta mantan-mantan kekasihnya untuk melakukan adegan seronok saat melakukan video call dengan tersangka.

"Tersangka merayu korban agar mau bugil saat video call tersebut. Begitu korban mau, tersangka terus meminta korban untuk mengirimkan foto bugil lainnya dengan berbagai gaya dan menggunakan alat bantu," ungkapnya saat didampingi Wadirkrimsus Polda Jatim AKBP Arman Asmara di Mapolda Jatim, Kamis (6/12).

Barung menambahkan aksi tersebut terus dilakukan, sampai tersangka putus hubungan dengan korban.

"Tersangka tetap meminta foto-foto tersebut dan korban enggan menuruti permintaan tersangka. Hingga akhirnya tersangka menggunggahnya di internet melalui situs konten pornografi. Kami masih dalami modus tersangka melakukan ini antara lain untuk digunakan pemerasan," jelasnya.

Dalam pengungkapan kasus tersebut, kata mantan Kabidhumas Polda Sulsel ini penyidik mengamankan barang bukti antara lain screenshot foto sejumlah korban yang sudah tersebar di internet, 1 unit laptop, 3 unit HP, dan 1 unit hard disk eksternal. (Wahyu/bus)