Kamis, 23 Mei 2019 | 02:09 WIB
Bom di Kediaman Ketua KPK Palsu, Polri Tetap Cari Pelaku
Kamis, 10 Januari 2019 | 13:25 WIB
Brigjen Pol Mohammad Iqbal - [ist]

Skalanews - Meski dipastikan bom palsu, Polri tetap memburu pelaku yang meneror kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo. Diketahui kediaman Agus di Bekasi dikirimi rangkaian bom didalam tas.

"Kita terus bekerja usut siapa pelakunya. Diduga hanya menakut-nakuti, tapi kita ungkap siapa pelakunya," tegas Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol M Iqbal, Kamis (10/1).

Jajaran Bareskrim Polri serta Densus 88 Antiteror Polri, sambung Iqbal tengah memburu pelaku berikut motifnya. Dipastikan Iqbal kasus teror yang menimpa Agus Rahardjo serta Wakil Ketua KPK Laode M Syarif akan diusut tuntas.

"Polri bergerak cepat dan serius utk membongkar kasus ini. Terbukti bahwa pagi ini saya sebagai Kepala Divisi Humas dan juga jubir kepolisian saya menyampaikan bahwa analisa Puslabfor polri itu firm fake bom (bom di kediaman Agus Rahardjo-red)," paparnya.

Sementara itu untuk bom di kediaman Laode dipastikan Polri memang asli bom. Namun sedang diteliti jenis bom yang dipakai pelaku.

"Sedang kita selidiki. Memang ada dua botol di rumah pak Laode, satu tidak pecah, tidak meledak, yang satu meledak. Sementara diduga itu molotov tapi kita sedang analisa," pungkasnya.(Frida Astuti/dbs)