Kamis, 21 Februari 2019 | 06:50 WIB
Polrestabes Surabaya Bekuk 2 Pembunuh Pemilik Usaha Laundry
Sabtu, 19 Januari 2019 | 04:27 WIB
Tersangka SR (19) dan MA alias MAT (20) pelaku pembunuh pemilik usaha laundry di Surabaya - [ist]

Skalanews - Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan dalam waktu 24 jam pihaknya berhasil mengungkap pembunuhan seorang pemilik laundry di wilayah Surabaya, Kamis (17/1) kemarin.

"Kami amankan dua tersangka yang tak lain adalah karyawannya sendiri. Dua tersangka itu berinisial SR (19) dan MA alias MAT (20) yang keduanya adalah warga Gresik," jelasnya di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (18/1).

Mantan Dirkrimsus Polda Sumsel tersebut mengatakan pembunuhan tersebut terjadi karena keduanya jengkel usai dimarahi oleh korban.

"Sebelumnya mereka juga mencuri ponsel milik korban. Mereka diamarahi majikannya karena minta uang untuk pulang. Lalu mereka mengatur siasat untuk menghabisi majikannya. Lalu mereka menemui korban dan tiba-tiba menendang korban, memukul wajahnya dan mencekik leher korban sampai lemas," lanjutnya.

Selanjutnya, sambung Rudi, korban dibungkus dengan sprai dan memasukkannya dalam tong plastic. "Tangan korban diikat dan oleh para tersangka korban dibuang di kawasan Romokalisari Surabaya," jelasnya.

Sementara itu dalam penangkapan keduanya diamankan barang bukti antara lain sprai, tong plastic warna hijau, dompet, ponsel dan sepeda motor. Sedangkan pasal yang dijeratkan yaitu Pasal 340 KUHP dengan ancaman pidana hukuman seumur hidup atau hukuman mati.

Diketahui, Kamis (17/1) ditemukan mayat di dalam tong plastic warna hijau di daerah Romokalisari Surabaya. Dari identitas korban, diketahui korban bernama Ester Lilik Wahyuni (51) warga Perum Royal Residen Surabaya yang sehari-harinya adalah pemilik usaha laundry di Jalan Sememi dan Jalan Simpang Darmo Permai. (wahyu/bus)