Minggu, 21 Juli 2019 | 05:10 WIB
Kasus Penganiayaan Pegawai KPK, Sespri Gubernur Papua Dipanggil
Senin, 11 Februari 2019 | 11:21 WIB
Elpius Hugi - [papuabangkit.com]

Skalanews - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya hari ini mengagendakan memeriksa Sekertaris Pribadi (Sespri) Gubernur Papua, Elpius Hugi.

Sespri dari Gubernur Papua Lukas Enembe itu dipanggil sebagai saksi dalam kasus dugaan penganiayaan dua pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Diperiksa sebagai saksi," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Jerry Siagian kepada wartawan, Senin (11/2).

Selanjutnya penyidik juga memanggil dua saksi lain, yakni Sekretaris Komisi 1 DPRD Papua dan Sekda pemerintah provinsi (Pemprov) Papua untuk diperiksa.

Kasus penganiayaan terhadap dua pegawai KPK diketahui sudah naik ke tahap penyidikan. Setidaknya sampai dengan saat ini sudah lima orang saksi diperiksa di antaranya sekuriti hotel dan operator CCTV.

Dua pegawai KPK yang sedang melakukan pengecekan laporan masyarakat terkait indikasi tindak pidana korupsi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, pada Minggu 4 Februari 2019, dianiaya oleh sekelompok orang.

Penganiayaan itu terjadi ketika adanya rapat antara Pemerintah Provinsi Papua, DPRD Papua, dengan pihak Kementerian Dalam Negeri terkait pembahasan hasil review terhadap RAPBD Papua Tahun Anggaran 2019 di hotel tersebut. (Frida Astuti/Bus)